MENJAGA GENERASI ISLAM BANGSA UNTUK CERDAS MEMBACA AL QUR’AN SESUAI TAJWID
DOI:
https://doi.org/10.58883/judika.v1i1.59Keywords:
PPM TPQ, Ilmu TajwidAbstract
pelaksanaan aktivitas pengabdian di rakyat di skema PPM ini dibutuhkan bisa memberikan hasil yang terbaik buat rakyat, santri TPQ ,target yang dikenai acara. perseteruan pertama artinya hambatan pengetahuan yang dimiliki santri TPQ berkaitan dengan ilmu tajwid. Solusi yg diberikan merupakan melalui pembelajaran tajwid. Metode pendekatan buat aplikasi aktivitas dedikasi di rakyat pada skema PPM ini mencakup anugerah materi, diskusi, dan praktek. pemberian materi dan diskusi dilaksanakan pada awal kegiatan pembelajaran dan pengenalan media tajwid. materi yg diajarkan pada aktivitas ini merupakan materi tajwid dan sifat alfabet beserta makhrojnya melalui bentuk tulisan dan pendampingan secara intensif sampai pelajar dapat membaca al qur an dengan benar sesuai tajwid serta makhrojnya. Melalui kegiatan pembelajaran ini diperlukan dapat menuntaskan konflik yg dihadapi sang orang tua. kegiatan ini bertujuan buat melihat keaktifan dan keterampilan pengajar pada mengajar dan menyampaikan ilmu tajwid. aktivitas ini dilakukan menggunakan mendampingi pengajar dalam pembelajaran ilmu tajwid secara berdikari di dalam kelas. Melalui aktivitas observasi pada pada kelas, guru sangat terampil pada menyampaikan ilmu tajwid di pada kelas. Selain itu, pembelajaran tersebut pula sinkron dengan materi yg ditargetkan sejak awal. Penerapan pembelajaran ini membagikan bahwa siswa di dalam kelas sangat antusias serta aktif berinteraksi dengan guru waktu pembelajaran. Selain itu jua, pembelajaran tadi bisa menaikkan pemahaman tajwid siswa.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Dedikasi Akademika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karya tersebut dengan pengakuan atas penulis dan publikasi awal karya tersebut dalam jurnal ini.